Minggu, 13 Juni 2010

3 Cara Bisnis Internet Yang Benar

Bagi anda yang ingin memulai bisnis di internet, ada baiknya anda membaca artikel ini. Tips bisnis internet ini saya dapatkan berdasarkan pengalaman saya selama berkecimpung dalam dunia bisnis internet.

Banyak sekali program-program bisnis online yang ditawarkan dengan iming-iming cepat kaya, tetapi hampir semuanya tidak memberikan hasil seperti yang dijanjikan. Jangankan mendapat pasive income, yang saya dapatkan hanya penghabisan waktu dan uang. Saya tak ingin hal ini terjadi juga pada anda.

Meskipun begitu, saya juga tidak membantah banyak juga yang benar-benar sukses dari bisnis online, ada yang menjadi jutawan atau bahkan milyuner. Tapi apakah mereka juga melakukan hal yang sama seperti yang ditawarkan oleh program-program bisnis online?

Berdasarkan analisa saya, ada tiga prinsip dasar yang dianut oleh para jutawan internet dalam memilih bentuk bisnis di internet. Inilah yang perlu anda pahami dan pertimbangkan sebelum memilih bentuk bisnis internet :


  1. Penghasilan utama dari iklan.
  2. Pemilik program investasi
  3. Pemasaran produk / jasa secara online.
Tidak harus memiliki ketiga prinsip di atas, bisa salah satu atau gabungan di antaranya.

1. Penghasilan utama dari iklan.
Hampir semua bisnis internet yang sukses mendapatkan penghasilan utama dari iklan. Syarat utama bisnis ini yaitu memiliki website sendiri, baik itu website khusus iklan ataupun website dengan tema lain yang menayangkan iklan, seperti iklan pay per click pada blog atau website tertentu.

Atau berupa layanan online yang mendapat penghasilan dari iklan misalnya google, yahoo, friendster, facebook, situs download gratis dll. Termasuk di dalamnya pemilik program-program seperti pay to click, pay to surf, pay to read dll yang juga mendapatkan penghasilan dari iklan.

2. Pemasaran produk / jasa secara online.
Pemasaran produk baik itu berupa barang atau jasa secara online saat ini cukup menjanjikan. Syarat utamanya adalah adanya produk / jasa untuk di pasarkan. Produk / jasa dapat berupa barang real, jasa layanan online seperti forex atau sekedar informasi elektronik seperti ebook, maupun berupa software dll.

Produknya pun tidak harus milik sendiri, bisa saja milik orang lain dengan sistem afiliasi (mendapat marketing fee), misalnya Amazon. Atau jika milik sendiri bisa melalui situs iklan atau ebay. Selain itu juga tidak harus memiliki website sendiri bisa juga dengan memasarkan link afiliasi atau website replicanya saja. Meskipun sistem ini cukup menjanjikan, tetap saja keuntungan terbesar jika anda adalah pemilik produk atau website aslinya.

3. Pemilik program investasi.
Cara cepat jadi kaya lainnya adalah menjadi pemilik website program investasi. Program ini mengharuskan membernya untuk berinvestasi dengan iming-iming investasinya akan berlipat ganda. Biasanya program ini tak menjual produk sama sekali, atau kalaupun ada hanya formalitas saja. Salah satu contohnya adalah sistem matrix (pyramid scheme) atau Hyip yang tidak menjual produk sama sekali.

Lain halnya jika program tersebut memiliki produk / layanan yang memang anda butuhkan apalagi kalau gratis. Kalau tidak, lebih baik hindari program semacam ini karena cenderung akan berakhir dengan kecewa, kecuali jika anda adalah pemiliknya :)

Tolong tinggalkan saran/komentar anda di bawah ini

Like This Article ?

0 komentar

Posting Komentar

 
 
Copyright © 2013 BISNIS-NGEBLOGG - All Rights Reserved
Design By Junaedi Abdillah - Powered By Blogger