Minggu, 12 Desember 2010

3 Trik Sukses Menjual (Apapun) Lewat Blog

Bisnis dan teknologi selalu berjalan beriringan. Dulu waktu internet pertama kali muncul, langsung e-commerce menggeliat. Situs web menjadi sarana memperkenalkan produk dan berpromosi. Sekarang saat heboh-hebohnya blogging, blog pun tidak ketinggalan menjadi sarana baru berbisnis. So, langsung saja bagaimana trik sukses menjual (apapun) lewat blog?

1. Ajak ngobrol, bukan jualan.


Mulanya blog lahir untuk sarana ekspresi diri alias bersifat personal. Contohnya pengunjung datang karena ingin tahu misalnya Mas Joko sukanya apa, yang biasa dibicarakannya apa. Watak asli blogging ini penting dipahami bagi anda yang mau berbisnis lewat blog. Tidak bisa anda serta merta melakukan hard selling lewat blog.

Yang terbaik menurut saya blog difungsikan untuk soft selling. Bukan dengan terang-terangan berpromosi. Tapi cukup berjualan secara diam-diam. Buat pengunjung ketagihan dengan content blog anda. Dan ketika mereka suka, maka akan lebih mudah bagi anda menjual (apapun).

Lain halnya kalau anda langsung membombardir dengan promosi langsung. Seketika pengunjung langsung kabur dari blog anda. Jadi kesimpulannya lakukan soft selling di blog sedangkan untuk hard selling terapkan di situs web saja.


2. Sering memposting yang menarik.


Memposting secara rutin itu penting. Memposting hal menarik tidak kalah penting. Blog disukai karena sering di-update. Kalau jarang, apa bedanya dengan situs web?


3. Tulis yang anda tahu dan sukai.


Menulis hal yang anda sukai sangat baik. Sebab itu salah satu alasan kenapa kita blogging. Saya yakin asal kita melakukan secara tekun dan konsisten, orang tidak akan ragu mengapresiasi tulisan anda. Karena mereka suka tulisan yang bermanfaat dan inspiratif. Bila sudah begitu, apapun yang anda dapatkan berikutnya, hanyalah efek dari rasa suka mereka.


Kuncinya pada konten. Konten yang menghisap akan membuat pengunjung ketagihan. Sehingga begitu mereka sekali saja membaca dan suka, mereka akan berulang-ulang kembali ke blog anda.


Dimohon tinggalkan komentar anda di bawah sini.
Like This Article ?

9 komentar:

  1. aqpernah jualan di blog tp g berhasil, ok deh akan aq coba tips diatas, linknya mungkin baru besok bisa aq pasang

    BalasHapus
  2. I am first here visiting your site while I'm Glad your a post a useful to help me i really like it .. thanks sharing tips

    BalasHapus
  3. makasih infonya,,,
    n link nya udah suns pasang,makasih yuaaaa

    BalasHapus
  4. ooohhh...makasih infonya mudah2an saya bisa membuat Blog yg lebih baik

    BalasHapus
  5. tips yg simple tapi berguna,,

    dan saia sangat setuju dengan tips yang pertama :)

    BalasHapus

 
 
Copyright © 2013 BISNIS-NGEBLOGG - All Rights Reserved
Design By Junaedi Abdillah - Powered By Blogger