Minggu, 09 Januari 2011

7 Tips Membuat Posting Artikel Blog Anda Dapat Diterima Search Engine

Apa memang benar sulit membuat artikel?

Menurut saya tidak. Atau kalaupun awalnya iya, namun jika kita giat berlatih nantinya akan menjadi terbiasa sehingga tak sulit lagi melakukannya.

Nah, biar lebih paham lagi di bawah ini saya paparkan 7 tips untuk membuat artikel anda dapat diterima search engine. Supaya artikel marketing yang anda buat dapat tampil di halaman depan search engine.


  1. Dalam judul artikel, tempatkan target keyword yang anda bidik. Lebih baik lagi bila berada di bagian awal. Contoh misalkan mas hanif membidik keyword “reseller bisnis”, buat judul misal seperti di berikut: Reseller Bisnis: Bagaimana Menjadi Affiliate yang Sukses
  2. Buat judul yang menarik yang memancing minat pembaca untuk mengklik link artikel anda. Judul artikel yang menarik adalah pintu pembuka bagi anda untuk mendapatkan pengunjung loyal.
  3. Isi artikel harus informatif dan bermanfaat bagi pembaca. Selalu niatkan supaya minimal ada tambahan ilmu atau informasi bermanfaat yang didapatkan pembaca sehabis membaca artikel anda.
  4. Tempatkan kata kunci anda dalam anchor text serta variasikan untuk menghindari dugaan spam keyword di mata search engine.
  5. Panjang artikel perlu anda tentukan sesuai dengan karakter dan gaya blog anda. Secara umum, standar panjang artikel maksimal 500 kata.
  6. Jangan lupa untuk mengecek tata kalimat. Salah huruf atau kata meski kelihatannya sepele tapi punya pengaruh besar dalam kenyamanan membaca. Karenanya sebelum anda yakin untuk memposting artikel tersebut, teliti baik-baik kata dan kalimatnya. Adakah salah kata atau kalimat yang janggal.
  7. Untuk membantu pengecekan tata kalimat secara cepat, pilih browser dalam versi bahasa yang anda pakai. Seperti browser Mozilla yang punya berbagai pilihan bahasa, anda dapat gunakan yang sesuai bahasa artikel yang anda pakai. Kalau anda menulis artikel dalam bahasa Inggris, pakai versi bahasa Inggris. Kalau anda seringnya menulis bahasa Indonesia anda dapat gunakan versi bahasa Indonesia.
Dimohon tinggalkan komentar anda di bawah sini.
Like This Article ?

11 komentar:

  1. afwan, cuma mau bilang artikelnya sulit dibaca

    kenapa ga pakai huruf putih saja?

    BalasHapus
  2. kalo artikelnya isinya foto doang gimana..?

    BalasHapus
  3. hai :)
    how are you guys out there?
    maaf baru sempat BW..

    BalasHapus
  4. kalau judul, kayaknya blog saya ga masuk kategori,hehe

    BalasHapus
  5. untuk poin nomor lima..menurut saya tidak 500 kata...cukup 200 saja sudah memenuhi standard seo nya...dan saya tambahin.biasakan cetak tebal pada artikel kontent yang dianggap keyword dan anak keyword,karena dengan begitu kita bisa membantu crawl,dalam presentasi dihalaman utama google..salam kenal sob...

    BalasHapus
  6. cek bahasa artikel kita itu penting, biar google ga salah baca :D

    BalasHapus
  7. Oke, oke... setuju deh... ikutan make aja... masih newbie jadi nggak ikut nambahin

    BalasHapus
  8. Wah makasih banget nih postingannya informatif sekali,,, mampir juga ya di blog saya. sekalian minta sarnnya, soalnya gak ada yang comment,,, by http:/saepulgens.blogspot.com

    BalasHapus

 
 
Copyright © 2013 BISNIS-NGEBLOGG - All Rights Reserved
Design By Junaedi Abdillah - Powered By Blogger