Minggu, 04 Desember 2011

Berikut Ada Sepuluh Aplikasi Wajib Bagi Android Smartphone



Salah satu kekuatan Android yaitu pada aplikasi yang tersedia begitu banyak di Android Market. Bila Anda telah memiliki sebuah Android smartphone di tangan maka langkah selanjutnya yaitu mendapatkan aplikasi yang paling sesuai kebutuhan Anda. Well, tak perlu susah-susah mencari di Android Market karena di artikel ini saya merekomendasikan 10 aplikasi wajib yang harus ada di tiap Android smartphone.

1. Adobe Photoshop Express
Aplikasi ini gratis dan merupakan official app dari Adobe Photoshop From Android. Apapun merek ponsel Android yang Anda pakai, Adobe Photoshop Express wajib terinstall di dalamnya. Dengan software ini Anda bisa edit dan memperbaiki foto tanpa harus bekerja di depan komputer. Opsi dasar yang disediakan meliputi crop, straighten, flip, color adjust, brightness control dan filter effects seperti sepia dan black & white. Selain itu ada pula sejumlah fitur lain bagi advanced user.
2. Google Map Navigation
Aplikasi ini sangat tepat untuk Anda yang hobi traveling. Google Map Navigation memberikan pada Anda semua informasi tentang tempat Anda sedang berada, termasuk lokasi terdekat tempat kawan Anda tinggal atau sedang berada. Meskipun saat ini masih dalam versi beta, aplikasi ini akan sangat membantu Anda dalam perjalanan sehingga dijamin tak akan nyasar. Fitur yang paling keren adalah voice navigation interface. Bila Anda berada di suatu daerah baru dan tak tahu arah, voice navigation akan menyelamatkan Anda.
3. Evernote


Evernote telah menjadi aplikasi yang banyak diminati baik untuk PC maupun smartphone. Aplikasi ini berfungsi seperti personal diary, tempat Anda mencatat dan menyimpan segala sesuatu. Semua hal yang Anda anggap penting, baik catatan kantor, file-file rahasia, termasuk voice notes dapat Anda buat dan simpan di Evernote. Hal ini sangat membantu sehingga Anda dapat mengakses semua file tersebut dimanapun dan kapanpun melalui PC atau devices lain.
4. Foursquare
Anda pasti sering melihat kawan Anda update status dan lokasi menggunakan Foursquare di Facebook atau Twiter. Yap, Foursquare membantu Anda menemukan semua tempat yang ada di sekitar Anda, di seluruh dunia. Saat dalam perjalanan, Anda bisa mendapatkan info restoran atau tempat-tempat yang sedang obral diskon. Bila mau, Anda juga dapat menambahkan foto dan share dengan kawan-kawan Anda tentang tempat Anda berada saat itu. Foursquare untuk Android ini gratis.
5. TiKL Talk-To-Touch
Ini adalah aplikasi VoIP push to talk communication sederhana yang berfungsi seperti aplikasi radio yang memungkinan Anda berbicara dengan kawan Anda di belahan dunia lain. TiKL app pada dasarnya adalah sebuah aplikasi data Android yang memiliki kemampuan untuk memberikan layanan komunikasi antar contacts menggunakan WiFi, GPRS dan 3G. Setelah TiKL terinstall maka Anda akan dapat berkomunikasi dengan kawan seperti layaknya komunikasi radio biasa.
6. Layar
Setelah versi iPhone kini Layar juga telah tersedia untuk Android. Aplikasi Layar Augmented Reality memberikan informasi tentang tempat sekitar Anda, saat Anda berada saat itu. Semua info itu diberikan langsung di layar ponsel Anda. Teknologi Augmented Reality (AR) memberikan pengalaman baru bagi Anda untuk menemukan hal-hal baru sekaligus unik di jalan yang Anda lalui atau di tempat-tempat yang ingin Anda ketahui.
7. 3D Compass (AR Compass)
Berbeda dengan aplikasi kompas lainnya, 3D compass memberikan tampilan 3D Augmented Reality. Anda dapat mengambil screenshot dan share dengan kawan melalui opsi Auto rotate map. Ada juga real map update dan informasi real time.
8. Google Googles
Anda memakai Android smartphone tapi belum memiliki Google Goggles? Well, segeralah download dan install dari Android Market. Aplikasi ini menggunakan recognition technology untuk mengenali obyek yang ditampilkan di layar ponsel Anda. Bila Anda berada di suatu tempat dan tak tahu nama dari bangunan yang tengah Anda lihat, potret saja dan gunakan Google Goggles untuk mengenalinya. Tak hanya namanya, tapi Google Goggles juga akan memberikan semua informasi terkait bangunan tersebut. Aplikasi ini juga dapat menerjemahkan entry dari bahasa Inggris, Perancis, Italy, Jerman, Spanyol, Portugal dan Rusia.
9. Astro File manager


Bila Anda menginginkan pengaturan file di ponsel Android layaknya di Windows, maka Astro File Manager-lah jawabnya. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengontrol apa yang Anda butuhkan di ponsel dan membatasi hal lain yang tidak Anda perlukan. Aplikasi ini dapat meng-handle format dokumen, music, video dan gambar. Anda dapat lakukan backup, menampilkan image dan teks, networking, search, task manager, dan masih banyak lagi.
10. More Icon Widget
Jika biasanya Anda hanya dapat menempatkan 4 icon widgets di homescreen, kini Anda dapat menambahkannya menjadi 16 widgets! Yep, semua itu dapat dilakukan bila Anda install More Icons Widget.

Dimohon tinggalkan komentar anda di bawah sini.


Like This Article ?

7 komentar:

 
 
Copyright © 2013 BISNIS-NGEBLOGG - All Rights Reserved
Design By Junaedi Abdillah - Powered By Blogger