Senin, 02 Januari 2012

Kandungan Dan Manfaat Dari Buah Apel Bagi Kesehatan


Apel merupakan salah satu buah pohon yang paling banyak dibudidayakan. Apel dikonsumsi sebagai buah mentah atau sebagai jus apel kebanyakan tetapi juga digunakan sebagai bahan makanan penutup. Apple pie adalah salah satu, pencuci mulut favorit kebanyakan orang.


Apel dikenal karena kemampuan mereka untuk mengurangi resiko beberapa jenis kanker termasuk kanker kolon, paru-paru dan kanker prostat. Jumlah serat yang tinggi dalam apel bertanggung jawab terutama untuk mengurangi resiko kanker usus besar yang bahkan bisa menyebabkan kematian bila tak ditangani dengan baik pada tahap awal.

Apel tidak mengandung kolesterol. Serat apel, membantu untuk mengendalikan kolesterol dengan cara mencegah atau mengurangi penyerapan minyak kembali. Penelitian telah menunjukkan bahwa apel yang baik untuk pasien jantung dan juga dapat bermanfaat bagi orang-orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan.

Apel mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan C. Juga mengandung mineral penting seperti Besi, Kalsium, Magnesium, Zinc, Fosfor dan Kalium.

Kalori dalam apel: Dibandingkan dengan beberapa buah-buahan, apel mengandung jumlah yang relatif tinggi kalori. 100g apel akan berisi sekitar 218 Kilo Jules energi. Terlepas dari kalori, semua manfaat kesehatan lainnya dan nutrisi penting apel dapat memberikan kita, apel adalah salah satu yang terbaik, mudah diperoleh dan direkomendasikan untuk menjadi bagian dari diet sehari-hari anda.

Dimohon tinggalkan komentar anda di bawah sini.


Like This Article ?

6 komentar:

  1. informasi yg sangat bermanfaat sobat, buah adalah sumber vitamin...

    BalasHapus
  2. saya baru tau ternyata buah apel banyak manfaatnya,trim gan untuk infonya,di tunggu ya kunjungan baliknya

    BalasHapus
  3. selain untuk kesehatan buah apel juga dijadi sebagai logo dari Apple perusahan komputer terbesar saat ini...

    BalasHapus
  4. selain rasanya enak ternyata apel memiliki banyak manfaat dan khasiat yg bagus....terimakasih infonya

    BalasHapus
  5. tulisan yang bagus dan bermanfaat sekali untuk kita semua, terimakasih untuk postingannya semoga bermanfaat untuk kita semua..amin

    BalasHapus

 
 
Copyright © 2013 BISNIS-NGEBLOGG - All Rights Reserved
Design By Junaedi Abdillah - Powered By Blogger