Minggu, 08 Juli 2012

Tips Memindahkan Aplikasi Android ke Memori Eksternal Tanpa Rooting

Install Android Apps On Sd Card

Salah satu keunggulan sistem operasi Android yang kerap digembar-gemborkan oleh vendor pengusungnya adalah kekayaan aplikasi yang ditawarkannya. Dari sekitar 500 ribu aplikasi yang dimilikinya, 28% diantaranya adalah aplikasi berbayar. Dengan jumlah aplikasi berbayar yang relatif sedikit, Android terbukti sanggup memikat pengguna dengan jumlah aktivasi harian yang mencapai hingga 900 ribu perangkat.

Jumlah aplikasi yang berlimpah tentu membutuhkan ruang memori yang tak sedikit. Sayang sekali, secara default setiap aplikasi yang Anda instal ke perangkat Android pasti akan masuk ke memori internal ponsel. Dengan kapasitas memori internal yang terbatas tentu akan membatasi jumlah aplikasi yang bisa Anda instal ke ponsel. Untuk mengatasinya, Anda bisa memindahkan aplikasi yang terpasang dari memori internal ke memori eksternal secara aman tanpa perlu mengambil risiko seperti melakukan rooting atau langkah hacking lainnya. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:


1. Download file dari link berikut: http://www.mediafire.com/?5kypx574ub7u2yd kemudian ekstrak ke PC. File yang Anda ekstrak tersebut bernama”Enable Move To SD.bat”.
92e1a3a57a4372e3a8e1af7df393abc4

2. Pastikan untuk menginstal lebih dulu driver ponsel ke PC Anda, sehingga PC dapat mengenali ponsel ketika dihubungkan.

3. Aktifkan USB debugging pada ponsel dengan memberikan tanda centang di setting->applications->development->USB Debugging. Khusus untuk ponsel dengan OS teranyar Android 4.0, Anda dapat menemukan setting USB debugging dengan masuk ke setting->developer options->android debugging.
Langkah 3
4. Aktifkan pula instalasi APK dari sumber tak dikenali dengan memberi tanda centang di setting->appplications->Unknown sources. Atau Anda pengguna ponsel Android 4.0 dapat masuk ke setting->security->device administration->Unknown sources.
Langkah 4
5. Setelah itu, sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel data.

6. Setelah PC berhasil mengenali ponsel Anda, segera jalankan “Enable Move To SD”.
8a07ee1ac41a2d1d5e51e897d1ea9f8b
7. Untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal, silakan masuk ke setting->applications->manage applications. Lalu sentuh aplikasi yang ingin dipindahkan dengan memilih tombol “Move to SD card”. Coba bandingkan kedua contoh gambar berikut. Gambar pertama adalah aplikasi Facebook sebelum Anda mengaktifkan “Move to SD card”, yang mana tombol “Move to SD card” tak aktif. Sedangkan gambar kedua adalah gambar setelah Anda berhasil mengaktifkan “Move To SD”.

Langkah 7.1
Langkah 7.2


Dimohon tinggalkan komentar anda di bawah sini.


Like This Article ?

8 komentar:

  1. wah,
    info yg maknyus nih,,
    mantap sob..


    tukar link yuk :D
    aku sudah pasang link sobat

    BalasHapus
  2. boleh juga nih, ntar ane coba ah

    BalasHapus
  3. Terima kasih banyak atas informasinya dari saudaraku yang satu ini.




    #Salam silaturahmi dari saudaramu ini

    BalasHapus
  4. NICE info gan... saya udah download dan bisa saya jalankan ke samsung Y.. makasih gan.

    BalasHapus

 
 
Copyright © 2013 BISNIS-NGEBLOGG - All Rights Reserved
Design By Junaedi Abdillah - Powered By Blogger