Minggu, 03 Oktober 2010

5 Tips Membangun Bisnis Sendiri



Membangun kerajaan bisnis sendiri mungkin jadi dambaan bagi banyak orang. Namun memulai sebuah usaha tidaklah semudah membalikkan tangan. Ada hal-hal yang harus dipersiapkan, direncanakan dan dilaksanakan dengan ketekunan. Simak 5 tips tentang bagaimana mempersiapkan membuka usaha sendiri berikut ini.


1. Melakukan Penelitian Pasar


Penelitian merupakan hal yang wajib dalam membangun bisnis. Lakukan penelitian di pasar dan tentukan siapa konsumen Anda. Tentukan mana yang akan jadi sasaran utama Anda atau konsumen Anda jadi lebih kecil. Pahami perbedaan antara pasar dan dimana Anda dapat meraih pelanggan.


2. Memilih Partner Yang Tepat


Apabila Anda akan mencari rekan kerja, pastikan Anda telah memilih yang tepat. Anda ingin seorang rekan kerja yang memiliki latar belakang bisnis atau pengarah bisnis. Beberapa pengalaman manajemen juga lebih disukai. Jika Anda ingin rekan kerja yang memenuhi latar belakang finansial, mereka perlu memiliki kredit yang bagus atau kemampuan untuk menawarkan dukungan finansial.


3. Jaminan Keuangan


Keuangan dapat jadi tantangan terbesar, tetapi ada beberapa macam pilihan yang tersedia untuk mendapatkan modal usaha. Anda dapat memilih ikut program pemerintah dalam membangun usaha kecil. Anda dapat mulai mengajukan pinjaman pada bank yang menangani usaha kecil dan mendapatkan pinjaman berjumlah kecil. Atau Anda dapat mengambil pinjaman pribadi di bank. Pilihan lain yaitu mencari rekanan yang mau berinvestasi untuk memulai usaha bersama.


4. Ciptakan Image Atau Posisi Penjualan Yang Unik

Awali dengan membangun keberadaan Anda, branding image Anda di public dan para pelanggan Ikatan ini masuk dalam posisi penjualan. Kembangkan tagline Anda dan temukan angel yang tepat yang mengena pada produk atau pelayanan tertuju pada pelanggan. Ciptakan sebuah image yang membuat Anda terpercaya di mata pelanggan Anda.


5. Berhenti Berpikir Mendapat Laba Secepat Kilat


Sangat jarang ada bisnis yang sukses dalam semalam. Kebanyakan bisnis membutuhkan waktu dan usaha, bahkan untuk mulai melihat hasilnya. Saat Anda memahami ini dan Anda tidak seharusnya menaruh pengharapan secara berlebihan atau yang tidak realistis. Persiapkan usaha, pengorbanan dan bahkan kemungkinan mengalami kerugian. Anda tidak akan jadi kaya raya hanya dalam semalam, tetapi Anda bisa membangun sebuah usaha yang menguntungkan secara bertahap.

Dimohon tinggalkan komentar anda di bawah sini.
Like This Article ?

1 komentar:

 
 
Copyright © 2013 BISNIS-NGEBLOGG - All Rights Reserved
Design By Junaedi Abdillah - Powered By Blogger