Minggu, 07 November 2010

Tips Meredakan Stress Sesuai Zodiak


Kehidupan modern yang bergerak dengan cepat kerap kali menghadiahkan stress pada kita. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meredakan stres. Tapi mungkin pendekatan dengan zodiak akan lebih mudah membantu Anda.


Aries (21 Maret - 19 April)


Dalam menjalani hari, Anda termasuk yang mengandalkan energi biri-biri seperti lambang zodiak ini. Dan Anda merasa lemah saat energi ini hilang. Khususnya saat sedang down atau sakit. Anda merasa kelebihan muatan dan stress kalau tidak bisa menyelesaikan semua tugas. Biasanya pribadi yang ada di rasi bintang ini suka memerankan Superman atau Superwoman. Biasanya Anda lupa untuk libur dan bermalas-malasan. Jadi, untuk meredakan stres, sebaiknya ambil libur seharian penuh dalam seminggu. Lakukan hal-hal yang menyenangkan atau jangan melakukan apapun juga. Percayalah, hidup akan tetap berjalan meski tanpa Anda!


Taurus (20 April - 20 Mei)


Lebih dari apapun, Taurus, Anda ingin terlihat sebagai sosok yang tangkas. Itulah kenapa Anda selalu menghabiskan waktu untuk fokus melakukan apapun dengan benar. Pada waktu mendapatkan tugas yang sulit, Anda mulai khawatir kalau tak memiliki cukup waktu untuk menyelesaikannya secara layak, atau malah membuatnya kacau. Sebagai pencipta damai, Anda juga jadi stres saat membuat perasaan orang lain terluka atau tidak bisa menyelesaikan pertengkaran. Jadi, mundurlah dari insting kesempurnaan Anda dan percayalah kalau nilai sejati Anda dan kejujuran akan selalu menang.


Gemini (21 Mei - 20 Juni)


Gemini bukan termasuk orang yang dapat bertoleransi dengan kebodohan. Saat mobil di depan Anda tiak juga bergerak saat lampu lalu lintas menyala untuk jalan, tingkat stres Anda melonjak dari nol sampai puncak. Dan hal kecil saja dapat membuat Anda kesal - seperti kata-kata yang terlupakan atau salah ucap. Anda cenderung susah bekerja sama dengan orang bertipe lamban atau keras kepala. Orang-orang seperti ini membuat Anda merasa seperti bicara pada tembok. Yang Anda butuhkan yaitu aktivitas untuk menenangkan pikiran, seperti yoga atau ikut kelas membuat keramik.


Cancer (21 Juni - 22 Juli


Tak merasa aman adalah penyebab pasti stres pada Anda. Kepiting keras di bagian cangkang, yang membuat Anda terlihat kuat daripada yang sesungguhnya. Sebagai hasilnya, orang-orang tak menyadari kalau kritik, dimarahi dan diabaikan mempengaruhi Anda dengan mendalam. Anda kerap kali menelan perasaan sendiri. Sebaiknya mulailah belajar menunjukan apa yang Anda rasakan pada orang lain. Membuat orang tahu apa yang Anda rasakan merupakan langkah vital. Jangan lagi menyimpan rasa sakit dan membuat stres Anda jadi borok. Saat-saat merasakan dipenuhi beban pikiran, lakukan pernafasan perut, rasa aman sejati yang Anda butuhkan ada di sana.


Leo (23 Juli - 22 Agustus)


Bagi Leo, situasi yang tidak terkendali dan tidak tahu apa yang harus dilakukan adalah pemicu stres. Komputer rusak saja bisa membuat Anda stres dari titik nol sampai puncak. Tidak menemukan apa yang Anda butuhkan juga dapat membuat Anda kacau. Bahkan jatuh cinta pun mampu membuat Anda merasa tidak berdaya, merasa tidak aman seperti seorang anak kecil. Biarkan segalanya berjalan apa adanya, dengan demikian Anda bisa merasa lebih bahagia.


Virgo (23 Agustus - 22 September)


Anda terlalu banyak berpikir. Dan ini yang menjadikan Anda stres. Memikirkan melakukan sesuatu yang baru dan belum diketahui bisa membuat Anda langsung stres. Tapi sebenarnya saat sudah melakukannya Anda merasa baik-baik saja. Membuat daftar akan banyak membantu mengatasi masalah Anda. Penyebab stres lainnya adalah saat orang yang Anda sayangi menghadapi masalah dan merasakan sakit. Daripada menguras pikiran untuk memperbaiki situasi orang lain, lebih baik gunakan kekuatan ketrampilan untuk memvisualisasikan sesuatu guna membayangkan penyelesaian positif - percayailah kalau segalanya akan berlangsung baik.


Libra (23 September - 22 Oktober)


Tak diperlakukan adil membuat Anda sangat stres. Kalau sudah begitu, Anda tidak keberatan melewatkan waktu berjam-jam untuk berkonfrontasi dengan seseorang dan membuat Anda merasa sangat muak. Daripada bergolak dalam emosi atau bereaksi berlebihan, tanggapi persoalan Anda dengan tenang. Buat konfrontasi lebih singkat dengan sedikit kata. Dengan cara seperti ini malah memungkinkan mendapatkan hasil lebih baik. Selain itu, lingkungan yang rapi juga mampu membuat Anda tenang.


Scorpio (23 Oktober - 21 November)


Orang lain tak akan menyadari betapa sensitifnya Anda. Scorpio dapat menyembunyikan pribadi aslinya dengan baik. Anda pecinta ketenangan, teriakan keras dan suara gaduh membuat Anda jadi stres. Saat merasa kurang mendapatkan privacy Anda jadi mudah marah dan gelisah. Deadlines juga salah satu yang jadi pemicu stres. Sebaiknya beri waktu pada diri Anda untuk menenangkan diri, jangan terburu-buru menyelesaikan segalanya dalam satu waktu. Pastikan orang di sekeliling mengetahui kebutuhan dan batas Anda hingga dapat dinegosiasikan tugas-tugas mana yang bisa dikerjakan.


Sagitarius (22 November - 21 Desember)


Anda tipe orang yang tidak tahan berdiam diri. Duduk diam menunggu jadi saat yang paling Anda benci. Anda juga termasuk yang tidak tahan menghadiri acara formal dan pertemuan bisnis. Protokoler dan bertingkah layak adalah kekurangan Anda. Tekanan dari kekasih untuk segera menikah, atau permintaan bos untuk tepat waktu adalah pemicu stres bagi Anda. Pastikan Anda selalu mendapatkan waktu sebanyak mungkin di luar ruangan supaya tidak merasa terbelenggu.


Capricorn (22 Desember - 19 Januari)


Anda menuntut terlalu tinggi pada diri sendiri. Gagal memenuhi pengharapan Anda yang tinggi bakal menumbuhkan stres. Kegagalan semacam ini membuat Anda berakhir dengan berandai-andai, 'bagaimana jika' atau 'jika saja.' Menanyakan pertanyaan andai-andai ini membuat Anda berasa menemukan jawaban akan apa yang diharapkan. Pereda stresnya adalah hidup untuk saat ini, satu-satunya tempat di mana kesenangan dapat ditemukan.


Aquarius (20 Januari - 18 Februari)


Aquarius termasuk yang selalu ingin menemukan jalan sendiri. Anda akan merasa frustasi kalau tak bisa menemukan alasan bagus bagi apa yang Anda lakukan. Orang-orang yang berada di bawah naungan rasi ini sosok yang susah dibelokkan. Kerap kali Aquarius merasa kekurangan waktu, dan jadi stres karenanya. Untuk itu, cara terbaik meredakan stres adalah melambatkan waktu dan rileks lah menghadapi hidup.


Pisces (19 Februari - 20 Maret)


Anda termasuk sosok yang sulit didekati, sangat mementingkan privacy. Bicara di depan umum atau kegiatan apapun yang membuat Anda terekspose jadi penyebab stres. Suara musik keras dan orang bersifat kasar membuat Anda terganggu. Saat merasa tidak tahu bagaimana melindungi diri dari invasi, Anda jadi gugup dan tertekan. Pastikan Anda selalu mendapatkan lebih banyak waktu untuk sendiri demi proses emosional dan menata kembali perlindungan Anda.

Dimohon tinggalkan komentar anda di bawah sini.

Like This Article ?

9 komentar:

  1. gimana yach, zodiak ? aq sich kalo lagi gak mood cukup jalan2 refreshing, shalat dimesjid dan nonton bola....beres dech lupa semua problem.

    BalasHapus
  2. wah...bisa di coba ni gan...salam knl ya...^^

    BalasHapus
  3. jadinya, aku harus lebih sering bersabar lagi...

    BalasHapus
  4. hmmm ada baiknya juga di coba ya sob. siapa tahu emang bener² manjur he²..

    BalasHapus
  5. Waaa... ada review Aries :) kebetulan sekarang lagi off. Meski liputan tapi nggak ke kantor. Jadi atmosfernya santai, lumayan satu langkah lebih dl menikmati weekend :D

    Trims dah bertandang ke blog saya :) barusan sy follow juga, Tq

    BalasHapus
  6. wah, lihat zodiak ku dulu baru komentar...

    BalasHapus
  7. Kalau saya stress cukup tidur saja.. IStirahat yang cukup.

    BalasHapus
  8. Link anda sudah terpasang sob. BTw untuk zodiak, aku ga punya zodiak nih lahirku pas di tengah2 Gemini dan Taurus, wkwkwk

    BalasHapus
  9. Postingan asik... Meskipun ga percaya sama zodiak2an, tapi boleh juga buat masukan nih, hehe...

    BalasHapus

 
 
Copyright © 2013 BISNIS-NGEBLOGG - All Rights Reserved
Design By Junaedi Abdillah - Powered By Blogger